Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

  • 3 Manfaat Sosial Media bagi e-Commerce
    Post Date : 30-Oct-2013
    Pondokmedia.com - Dapat dikatakan bahwa social media memegang peranan penting dalam perkembangan bisnis online. Akan tetapi, tidak sedikit dari pelaku bisnis online ataupun e-Commerce yang kurang optimal dalam memanfaatkan peranan social media dalam membangun brand suatu produk. 

    Lalu apa saja manfaat social media bagi e-Commerce? Berikut ini adalah tiga manfaat social media bagi perkembangan e-Commerce:

    1. Pre-Sales: Sosial media memegang peranan yang penting untuk branding serta mendekatkan brand atau toko pada calon konsumen. Melalui sifat social media yang conversational dan cair, sosial media mampu membuat brand lebih personal dan manusiawi.  

    Tidak sedikit brand yang telah memperoleh manfaat dari aktivitas yang dilakukan di social media. Bahkan ada pula brand yang memperoleh nama besar dari sosial media. Membangun komunikasi yang baik melalui Facebook, Twitter, dan lain sebagainya merupakan sarana branding yang low cost tetapi high impact. 

    2. Sales: Sosial media juga mampu berperan dalam proses sales. Contohnya seperti yang dilakukan Dell, Dell mempunyai banyak akun Twitter, yang mana salah satunya adalah akun @DellOutlet yang secara terus-menerus memberikan informasi mengenai promo penjualan dan memberikan layanan pemesanan langsung melalui Twitter. Pada tahun 2009, Dell berhasil memperoleh hasil penjualan senilai USD 3 juta melalui aktivitas yang dijalankan di Twitter.

    Dalam skala UKM berjualan menggunakan sosial media justru lebih menonjol. Tak terhitung berapa jumlah akun Twitter, Facebook, Instagram, dan lain-lain yang dipergunakan untuk sarana berjualan langsung. 

    3. Post Sales: Customer Services, pengembangan produk, dan CRM. 

    Pondok Media, sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa web design Indonesia yang menghadirkan layanan jasa Internet Marketing dengan teknik pemasaran yang mentargetkan pengguna internet melalui pemberdayaan social network yang mencakup Twitter, Facebook, Facebook Ads, dan lain-lain.