Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

  • Arti Penting Desain Web
    Post Date : 09-Oct-2013
    Pondokmedia.com - Tidak ada aturan yang berlaku dalam berkreasi. Demikian deretan kalimat yang kerap didendangkan oleh para pelaku dunia kreatif dalam segala bidang, tak terkecuali dalam bidang web design Indonesia. Benarkah demikian? Pondok Media, sebagai sebuah perusahaan yang berkecimpung dalam bidang jasa web design Indonesia berbasis layanan jasa Internet Marketing memiliki pandangan tersendiri mengenai arti penting desain web. 

    Senada dengan opini yang diungkapkan David Shen dalam salah satu laman di internet yang manyatakan bahwa sebuah desain website yang bagus tidak hanya datang dari tangan desainer grafik berpengalaman ataupun programmer yang dalam bidang HTML. Desain website yang baik dapat berupa grafik, interaktif, dan tata letak yang sangat sederhana. Penting sekali untuk selalu ingat bahwa tiap website memuat informasi yang dibutuhkan pengunjung website dan kemudahan dalam mengakses website adalah puncak tertinggi sebuah desain website dikatakan baik. Suatu situs atau website dapat dikatakan gagal jika pengguna atau pengunjung webiste tidak dapat mengakses situs yang bersangkutan, tidak bisa meihat grafik atau bahkan tidak mengerti bagaimana melakukan navigasi untuk mengakses informasi dari website.
     
    Interface atau antarmuka pemakai merupakan hal penting dalam desain suatu situs web. Banyak designer yang telah belajar mati-matian dan berkeinginan untuk mengaplikasikan pelajaran yang diserap dalam dunia online, beberapa dari para desainer tersebut memasang gambar-gambar yang indah tanpa mempertimbangkan aspek “Apakah pemasangan gambar nantinya dapat membingungkan pemakai?” Sebuah gambar bisa jadi tidak memuat informasi yang dimuat dari situs, atau justru terlalu kompleks bagi pemula untuk menerjemahkan apa yang harus dilakukan untuk berinteraksi dan dimana pengunjung harus mengklik untuk dapat menjalankan aksi.

    Tujuan nomor 1 dari website harus mengizinkan pengguna atau pengunjung untuk memperoleh informasi dari website, sehingga antarmuka pengguna menjadi suatu hal yang amat penting untuk dipertimbangkan. Setelah mengerjakan navigasi, Anda dapat melanjutkan mengenalkan elemen desain lain untuk menghias website. Pada titik ini, navigasi dan elemen visual dapat dijadikan satu, dan keduanya mampu bersinergi untuk mencapai desain final.

    Jadi, seindah apapun desain website, semuanya tetap harus mengutamakan kemudahan pengunjung dalam mengakses dan mengunduh informasi yang dimuat dalam website.