Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

  • Arti Penting Maintenance Website
    Post Date : 16-Aug-2013
    Pondokmedia.com - Apabila website Anda telah melewati fase pembuatan desain dan telah siap pakai, maka fase selanjutnya yang harus dijalankan secara berkala adalah fase maintenance, perawatan. Tak hanya manusia yang butuh perawatan, website pun juga memerlukan perawatan karena sebagaimana yang kita tahu bahwa bisnis online adalah bisnis yang menuntut adanya pemutakhiran sepanjang waktu. Untuk dapat terus bertahan, seorang pemegang website harus mampu melakukan update semaksimal mungkin. 

    Beberapa tahapan maintenance website yang lazim dilakukan meliputi beberapa hal, yakni:

    1.Backup Data
    Backup data sebaiknya dilakukan secara rutin, misalnya dilakukan dalam dua kali seminggu. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi gangguan yang mengakibatkan kerusakan fatal pada server website.

    2.Update Content
    Update content juga perlu dilakukan secara rutin. Ini penting agar website Anda tetap hidup dengan sajian informasi-insormasi terkini yang memang diperlukan khalayak pengakses website.

    3.Cek Space Hosting dan Bandwith
    Kegiatan pengecekan space hosting dan bandwith dilakukan untuk memastikan bahwa website tetap dapat diakses dengan lancer tanpa gangguan.

    4.Cek SEF URL dari Error Loading
    Untuk memastikan tidak terdapat adanya URL yang eror diperlukan adanya pemeriksaan secara rutin dan berkala sama seperti pengecekan space hosting dan bandwith.

    5.Ping pada Search Engine
    Ping perlu dilakukan ke search engine supaya website tetap terindeks pada mesin pencari.

    Apabila perusahaan Anda tidak memeiliki staff khusus yang menangani maintenance website, Pondok Media menyediakan layanan lengkap mulai dari jasa web design Indonesia hingga maintenance Search Engine Optimization melalui jasa Internet Marketing