Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

  • Bounce Rate
    Post Date : 26-Nov-2013
    Pondokmedia.com - Anda yang aktif menggunakan blog atau mungkin aktif berbisnis online tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah “Bounce Rate”. Apa itu Bounce Rate? Mengapa istilah bouce rate seolah membawa kesan negative bagi kalangan pegiat bisnis online?

    Ditinjau secara harfiah, bounce rate memiliki arti tingkat kelambungan atau rata-rata kelembaman. Dalam dunia website, bounce rate memiliki arti presentase kunjungan pada suatu laman website, yang mana pengunjung masuk dalam suatu laman website lalu segera keluar halaman tanpa membuka atau memasuki halaman-halaman selanjutnya dalam website tersebut. Ketidaktertarikan orang untuk menjelajahi laman website yang bersangkutan bisa disebabkan oleh dua kemungkinan. Kemungkinan pertama adalah pengunjung tersebut merasa tidak memerlukan informasi yang tersaji dalam website dan kemungkinan keduanya adalah pengunjung memmerlukan informasi namun merasa tidak tertarik dengan tampilan informasi yang disajikan dalam laman web yang dikunjungi, oleh sebab itu pengunjung memutuskan untuk mencari laman web yang lebih menarik dan mudah dipahami. 

    Bounce rate merupakan alat ukur atau metrics yang berguna untuk mengetahui seberapa baik kualitas kunjungan sebuah website. Dapat disimpulkan bahwa, semakin tinggi tingkat bounce rate maka semakin buruk kualitas dari website tersebut. Sementara, semakin rendah tingkat bounce rate, justru menandakan bahwa kualitas website semakin baik. Tingkat bounce rate juga dapat menjadi alat ukur bagi para advertiser untuk memasang iklan pada website yang bersangkutan. 

    Jika Anda ingin memiliki website dengan tingkat bounce rate yang rending dan kualitas tinggi, maka percayakan maintenance website Anda pada perusahaan web design Indonesia ternama, Pondok Media.