Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

  • Konsep dan Strategi Pengembangan Bisnis dengan Sosial Media
    Post Date : 21-Nov-2013
    Pondokmedia.com - Anda melihat competitor dalam bisnis Anda makin banyak? Anda butuh strategi baru untuk meningkatkan customer? Anda juga merasa bahwa perkembangan bisnis yang Anda tekuni kurang optimal? Mungkin ini saatnya Anda menerapkan strategi marketing melalui social media. Pondok Media, sebuah perusahaan web development yang menangani web design Indonesia hingga web hosting Indonesia, menghadirkan layanan jasa Internet Marketing yang mendayagunakan social media sebagai sarana jitu untuk memperkenalkan produk-produk Anda kepada khalayak luas. 

    Social media marketing tak akan pernah lepas dari dasar atau basic fungsi layanan dari social media sendiri, yakni untuk menjembatani social networking interaction (interaksi sosial) antarindividu secara online melalui pemanfaatan fitur-fitur yang tersedia. Dengan penjelasan singkat tersebut, maka yang perlu diperhatikan adalah hindari kegiatan promosi melalui social media yang tanpa menyalakan interaksi dengan para pengguna lain. Selalu ingat dan terapkan bahwa Anda tidak hanya sekedar menanam link dan menuliskan kalimat promosi pada tweet atau status, lalu berharap calon pembeli akan langsung tertarik dengan produk Anda. Social media bukan majalah, Koran, ataupun tv, yang mana Anda dapat melakukan promosi secara pasif. 

    Jenis social media apapun yang Anda pilih, baik itu Twitter, Google+, Facebook, Pinterest, LinkedIn, dll., Anda harus tetap konsisten dalam menyampaikan pesan. Konsistensi yang Anda terapkan akan mendorong para klien potensial untuk lebih mengenal apa yang Anda tawarkan. Para klien atau customer memerlukan pengetahuan tentang produk yang Anda tawarkan, jenis layanan yang Anda berikan, serta keunggulan dari produk yang Anda tawarkan. Jangan lupa untuk menanamkan link website pada setiap akhir tweet atau status yang Anda tulis. Jangan lupa juga untuk membuat foto profil yang menarik minat calon pembeli dan perhatikan juga tentang jadwal update status produk-produk Anda. Jangan sampai interaksi Anda dengan calon konsumen hilang dan jangan sampai juga calon konsumen merasa bosan dengan kegiatan promosi yang Anda lakukan di social media. 

    Be smart!