Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

  • Kriteria Desain Website yang Baik
    Post Date : 05-Sep-2013
    Pondokmedia.com - Desain website yang baik tidak hanya memuat tampilan menarik yang mampu memikat pengunjung. Tampilan desain website yang apik juga harus ditunjang dengan beberapa hal berikut ini:
    • Waktu loading yang cepat
    Ditinjau dari sudut pandang manapun, waktu loading yang cepat harus jadi prioritas utama. Website dengan waktu loading yang lama pasti akan segera ditinggalkan pengunjung, apalagi jika pengunjung tersebut berasal dari mesin pencari. Pengunjung umumnya menginginkan informasi yang cepat dan tepat. Jadi jangan sampai tampilan desain website yang sudah bagus menjadi tidak bermanfaat lantaran lamanya waktu loading website. 
    • Tidak mempunyai halaman antara
    Halaman antara (splash page atau intermission) merupakan halaman yang muncul sebelum halaman utama. Halaman antara pada umumnya memuat ucapan selamat dating atau iklan. Halaman seperti ini seringkali dinilai sangat mengganggu bagi para pengunjung website.
    • Tidak memuat file multimedia terlalu banyak
    Video dan audio adalah konten yang juga cukup mengganggu bagi pengunjung dan dinilai kurang efektif. Bahkan jika video yang dicantumkan langsung terputar begitu halaman website dibuka. Pengunjung biasanya akan langsung mengecilkan volume audio atau bahkan meninggalkan website yang memuat terlalu banyak konten multi media. Jika memang dirasa perlu memberikan konten multimedia, sebaiknya berikan tambahan link untuk memutarnya sehingga tidak mengganggu pengunjung.  
    • Memberikan pesan, kesan, dan tautan yang jelas
    Website yang terlalu bertele-tele dalam menyajikan informasi produknya cenderung akan ditinggalkan pengunjung begitu saja. Pengunjung butuh informasi yang cepat, tepat, detail, dan tetap ringkas. Poin itulah yang harus selalu diperhatikan. 
    • Memiliki desain struktur yang mudah dimengerti 
    Usahakan struktur menu pada website tidak mengalami perubahan begitu berganti halaman. Jangan sampai pengunjung dibuat bingung akibat perubahan menu pada tiap halaman.