Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

Alasan Mengapa Digital Marketing Kamu Harus Go Mobile
Post Date : 19-Aug-2022

Digital marketing sudah lama dikenal seiring dengan berkembangnya akses internet yang semakin meluas. Kini masyarakat sudah mulai merata merasakan akses internet yang terjangkau untuk berbagai kalangan. Maka dari itu potensi dari dunia internet pun ikut berkembang. Hal inilah yang membuat digital marketing semakin banyak digeluti para pebisnis yang ingin melebarkan sayapnya.

Apa sih itu digital marketing? Digital marketing adalah serangkaian upaya memasarkan produk barang atau jasa melalui platform digital. Maka dari itu dibutuhkan strategi marketing yang tidak jauh berbeda dengan strategi pemasaran konvensional, hanya saja dibutuhkan beberapa penyesuaian di dalam dunia digital.

Salah satu bentuk penyesuaian yang butuh kita lakukan adalah going mobile atau bisa diakses melalui smartphone.

Jumlah orang yang menggunakan smartphone untuk melakukan kegiatan pembelian dan pencarian semakin meningkat. Bahkan apa-apa saja sekarang kita butuh smartphone kita.

Keadaan orang yang semakin bergantung pada smartphone inilah yang bisa kita manfaatkan buat memasarkan produk kita.

Instagram. Ini adalah salah satu media sosial yang sangat diminati di Indonesia. Dengan fitur-fiturnya yang mudah dipahami ini menjadikan media sosial ini ramai pengguna. Selain itu bentuk visualnya juga lebih menarik. Maka sudah seharusnya kita memanfaatkan media sosial ini untuk memasarkan bisnis kita.

Faktanya hampir setiap smartphone yang dimiliki masyarakat Indonesia sudah terinstall aplikasi ini. Dan semakin hari jumlahnya pun semakin berkembang. Apalagi ditambah para influencer yang sering promosi melalui media ini. Maka tidak heran kalau fitur iklan di instagram juga semakin laris manis.

Tik Tok. Sebuah aplikasi berbagi video pendek ini merupakan pemain baru yang sensasional di ranah media sosial. Keberadaanya konon merupakan ancaman bagi media sosial berbasis video lainya berkat strateginya yang jitu. Kalau kamu bisa membuat konten yang menarik masyarakat, jangan kaget kalau dalam waktu singkat videomu sudah ditonton ribuan kali. Maka dari itu media ini juga lagi booming sekarang buat strategi digital marketing.

Youtube dan Facebook. Keduanya adalah pemain lama di dunia media sosial. Namun berkat konsistensi dan berbagai inovasi yang dilakukanya, kedua media sosial ini mampu bertahan hingga sekarang dan masih ramai penggunanya.

Dan masih banyak lagi lainya yang akan terlalu panjang ditulis dalam artikel ini. Intinya, digital marketing haruslah menyesuaikan dengan perkembangan digital saat ini. Yang mana masyarakat lebih memilih yang ramah mobile ketimbang yang ribet seperti laptop atau komputer.

Bayangkan kalau kita mengakses internet harus pakai laptop atau komputer, maka tidak setiap saat kita bisa atau mau mengaksesnya. Berbeda kalau kita bisa mengaksesnya lewat smarphone kita. Kapan pun dimanapun kita tidak merasa berat mengaksesnya.

Sebagai catatan, bukan berarti kebutuhan website sudah tidak penting lagi. Ini tetaplah platform yang masih berguna dalam digital marketing. Mungkin jumlahnya kecil orang-orang yang mengakses website ketimbang media sosial. Tapi, kalau bicara kualitas, mereka yang masih mau mengakses alamat website tertentu adalah mereka yang lebih serius dari sekedar mencari informasi sekilas di media sosial.

Jadi, buat kamu yang serius ingin meningkatkan penjualan melalui digital marketing, segera hubungi Pondok Media di sini. Kami akan bantu bisnis kamu lewat tim yang handal dan sudah berpengalaman. Dapatkan layanan digital marketing terbaik dari kami segera!